Skip to content

Koneksi Internet GRATIS

Agustus 29, 2009
flower

flower

Wah baca judulnya aja udah tertarik aku Koneksi internet gratis,Aku sebenarnya iseng-iseng aja kemarin saat browsing ya ketemu istilah tersebut,akupun berfikir masasih internet gratis terus yang punya servernya apa nggak mengeluarkan biaya operasionalnya?Ah nggak tau ah …namun yang jelas ditempat aku tinggal sekarang ini memang bisa dikatakan mustahil untuk dapetin akses/koneksi internet gratis,karena ya disini jauh dari jangkauan WIFI,HSDPA,3G atau yang lebih dari itu yang adapun akses GPRS aja itupun nggak bisa 24jam koneksi bisa lancar kadang-kadang aku sampai jengkel sendiri,tapi lucu juga sih aku terus ngadu ama siapa?untuk menanyakan kenapa layanan network susah sekali.

Sebelumnya aku kasih gambaran seputar tempat tinggalku disini ya,Kilang aku kerja ini jauh diluar bandar(baca:kota) untuk sampai kebandar terdekat diperlukan waktu -+ 30 menit itupun harus lewat jalur air/sungai naik Bot express jadi anda bisa bayangin sendiri deh gimana situasinya,namun yang lucunya dikawasan kilang macam kota metropolitan aja <wah sombong ni yee> ma’af kok metropolitan,bukan sekali lagi bukan macam metropolitan lho hanya saja disini untuk segala keperluan sehari-hari kita nggak akan kebingungan nyarinya semua udah tersedia karena disediakan kantin untuk belanja keperluan sehari-hari atau aku biasa nyebutnya kedai.Ada 6 kedai yang siap memenuhi apa saja keperluan kita disini.

Kalau mau tahu situasi ditempat aku tinggal tengok saja disini.Baik suasana kerja,kedai-kedai,kantin makan dan situasi dikawasan kilang.
Ohya keenakan ceritanya jadi lupa tadi aku mau nulis tentang koneksi internet gratis,gak apa kan?oke dilanjut men!

Ini pengalamanku mau cari sambungan untuk internetan yang bisa diakses 24jam gitu lho.Disini ada 3 operator besar yang mempunyai kelebihan masing-masing:

1.My Celcom.
2.My Maxis.
3.Digi.

Dari ketiganya aku sudah coba semua untuk ngenet mana yang lebih murah apalagi kalau gratis itu yang aku harapkan.
Untuk My celcom biaya untuk akses internet adalah RM 0.10/10kb.
Maxispun sama untuk biayanya yaitu RM 0,10/10kb,nah disini ada bedanya kadang-kadang kalau lewat tengah malam biayanya bisa RM 0,00000 alias gratis tapi itupun tidak selalu mungkin pas kebetulan operatornya lagi sibuk kali atau mungkin pada tidur…he he he.
Aku sendiri pernah sekali nyobain kira-kira jam 03.00 pagi padahal pulsa dalam kartu aku RM 0,ternyata bisa nyambung juga,dan yang aku lebih heran lagi kecepatanya lumayan kenceng 236,8/kbps.
Ada rejeki nomplok ini sorak dalam hatiku makanya aku langsung tancap gas browsing sana-sini cari informasi lebih banyak lagi tentang ngeblog,chatting ama kawan-kawn difriendster,facebook,dan lain-lain sampai terdengar suara azan subuh,gila men udah pagi ini aku belum tidur lagi padahal nantikan kerja,akhirnya aku akhiri juga petualanganku di dunia maya sampai disitu,terus saja aku mandi dan shalat kemudian bersiap-siap pergi kerja.

Setelah aku pulang kerja aku beli pulsa dikedai yang ada jualan pulsa Rm 10,00.maksud aku mau buat telepon kekampung halaman yach sebagai obat penawar rindu pada anak dan istri dikampung,kemudian aku isikan nomerkode kartu airtime tersebut,sebab disini nggak ada ngisi pulsa elektric semuanya kartu gesek.Selesai ngisi memang ada sms pemberitahuan pengisian pulsa anda sudah berjaya,kemudian aku cek baki pulsanya eh eh weleh weleh kok baki dalam accaunt anda RM0,0 spontan aku terperanjat lho kemana masuknya pulsaku tadi apa ada yang nyuri….?Akhirnya aku hubungi Costumer servisnya coba kira-kira jawabanya apa ya?

Ternyata jawabanya seperti ini:Ma’af ncik baki accaunt anda memang Rm 0 sebab pengisian pulsa yang encik lakukan masih belum cukup untuk menutup minus accaunt ncik.Lho kok minus siapa yang pakai baki accaunt saya?teus jawabanya lagi:begini ncik dalam record kami penggunaan GPRS ncik total biayanya adalah RM190 pada tgl ..jam…

Akhirnya aku baru sadar ternyata emang bener ada koneksi internet gratis tapi boleh ngutang dulu gitu, sebab umumnya untuk Prepaid Prabayar kalau pulsa tidak mencukupi kan tidak bisa dipakai untuk telepon,internetan apalagi sms.Jadi aku masih harus menutupi kekuranganya RM 180,wah bisa makan angin ni ya nggak!KOntan saja aku cabut prepaidnya kupatah patahin lalu ku buang habis cerita,kemudian kubeli nomor baru lagi,CAPEK DEEH….

Iklan

From → catatanku, dunia maya

2 Komentar
  1. Wahaha… Pinter banget ncik kita ni 🙂
    lain kali ngutang lagi, jangan bayar lagi, langsung dipatahin lagi. Kan enak 🙂
    saling kerjain.

  2. WONG CILIK permalink

    Betul Kata Heryan, Ngutang Lagi Dulu, Buang Beli lg, habisin Pulsanya, Ngutang Lg, Buang. Enak…Jadi ingat IM3 Ku dl kyk gt Jg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: